Selasa 08 Jan 2019 18:53 WIB

Kiper Persib Ini Pilih Hengkang

Persebaya menjadi salah satu tim yang bisa menjadi pelabuhan baru Imam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Imam Arief Fadillah
Foto: PERSIB.co.id/M Jatnika Sadili
Imam Arief Fadillah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Imam Arief Fadillah memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Persib Bandung. Kontrak kiper itu bersama Persib habis pada 9 Januari 2019.

Selama dua tahun di Persib, Imam tidak memiliki menit bermain. Hingga akhirnya ia menerima pinangan PSM Makassar untuk dipinjamkan selama separuh musim 2018 lalu.

"Kontrak saya sampai 9 Januari besok, kita tunggu saja dulu. Tapi sebelum itu saya sudah pamit ke manajemen dan tidak melanjutkan di Persib," kata Imam, Senin (7/1).

Imam berterima kasih untuk kebersamaan yang ia terima selama di Persib. Di Maung Bandung, baik saat 2017 dan 2018, pelatih memang lebih mengandalkan dua kiper lainnya, M Natshir dan Made Wirawan. Kiper muda Persib Aqil Savik bahkan lebih banyak bermain untuk timnas U-19.

Kini Imam sudah memperlihatkan ketertarikannya di klub lain. Dia mengakui ada beberapa klub yang sudah menghubunginya. "Beberapa tim Liga 1 sudah buka negosiasi dengan saya, sudah ada yang menemukan kesepakatan. Tapi saya tidak akan buka dulu klub mana, menunggu kontrak saya habis pekan ini," terangnya.

Imam memang tidak menyebut pasti tim tersebut. Namun Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang akan menjadi pelabuhan Imam. Ini karena pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pernah melatih Imam pada 2017 silam. "Sudah nego sama klub lain tinggal persetujuan sama manajemen klub tersebut, kalau setuju saya akan pergi ke sana," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement