Selasa 08 Jan 2019 20:55 WIB

Pepe Kembali ke Pangkuan FC Porto

Pepe selalu menjadi pilihan utama pelatih timnas Portugal atau klub yang ia bela.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pepe
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pepe

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- FC Porto mengkonfirmasi telah meminang mantan bek tengah Real Madrid Pepe dengan kontrak dua setengah tahun dari Besiktas pada jendela transfer musim dingin 2019. Seperti dikutip Football Espana, Selasa (8/1), pemain usia 35 tahun itu setuju menandatangani kontrak hingga musim panas Juni 2021.

Pemain bernama lengkap Kepler Laveran de Lima Ferreira sebelumnya memang sempat memperkuat Porto pada medio 2004 hingga 2007 sebelum merapat ke Real Madrid. Bersama Los Merengues, Pepe sukses mempersembahkam dua gelar La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Bek yang akrab dengan tekel keras terhadap pemain lawan itu sudah tampil 52 kali dengan klub raksasa Turki, Besiktas, setelah bergabung dari Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas 2017. Tetapi, enam bulan sebelum masa kontraknya habis, Pepe memilih untuk kembali memperkuat klub asal kampung halamannya yang juga juara bertahan Liga Portugal.

Pepe bisa dikatakan pemain tua-tua keladi, meski usianya sudah menginjak masa senja, namun keberadaannya selalu menjadi pilihan utama pelatih timnas Portugal atau klub yang ia perkuat. Sebelum menyetujui kepindahan ke Porto, Pepe sempat mendapat tawaran dari klub asal Brasil Corinthians dan klub-klub Asia serta Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement