Selasa 08 Jan 2019 22:00 WIB

Barcelona Resmi Dapatkan Bek Muda Prancis

Sosok bek tengah saat ini memang dibutuhkan el Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jean-Clair Todibo.
Foto: EPA/footbal-espana
Jean-Clair Todibo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa Spanyol Barcelona dilaporkan resmi menggaet bek FC Toulouse, Jean-Clair Todibo, dengan status bebas transfer. Seperti dikutip El Mundo Deportivo, Selasa (8/1), pemain 19 tahun itu memasuki enam bulan terakhir kontraknya di klub Ligue 1 Prancis.

Kesepakatan kontrak dengan Barca akan membuatnya tetap di Prancis musim ini sebelum pindah ke Camp Nou pada bulan Juli 2019 mendatang. Sebelumnya, Todibo merupakan incaran klub top Eropa seperti Juventus, Real Madrid, dan Manchester City. Namun, surat kabar asal Spanyol menilai Barca berada di posisi terdepan mengamankan pesepak bola asal Negeri Napoleon.

Memulai kariernya sebagai seorang gelandang bertahan, Todibo telah membuat 10 laga untuk Toulouse musim ini di jantung pertahanan dan akan menjadi agen gratis pada bulan Juni nanti. Pasalnya, sang pemain enggan memperpanjang kontraknya dengan klub berjuluk Les Violets.

Di sisi lain, Marca sempat mengapungkan kabar apabila agen sang pemain Bruno Satin meyakini kliennya bakal segera memperkuat tim elite Benua Biru. "Dia ingin membuktikan dirinya di level tertinggi. Saya yakin dia akan berada di klub besar segera," kata Satin.

Sosok bek tengah saat ini memang dibutuhkan el Barca, mengingat pemain andalan Samuel Umtiti absen karena cedera. Performa Gerard Pique pun semakin menurun bersama dengan usianya yang semakin menua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement