Kamis 10 Jan 2019 02:02 WIB

Tuchel: Dembele Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia, Tapi...

Ia berharap Dembele dapat segera memperbaiki situasi dan terus berlatih secara giat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel bicara tentang mantan anak asuhnya yang kini memperkuat Barcelona, Ousmane Dembele. Ia menyatakan, Dembele memiliki kemampuan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Tuchel bekerja dengan Dembele selama satu musim di Borussia Dortmund pada 2016-2017 dan dia mengatakan tidak ada keraguan tentang bakat pemain internasional Prancis itu.

"Ousmane (Dembele) adalah pemain yang luar biasa, dia sangat berbakat. Saya bisa menyaksikan keahliannya, tapi dia sedikit 'gila'. Tidak pernah membosankan berbicara dengannya," ujar Tuchel dikutip Fourfourtwo, Rabu (9/1).

Lebih lanjut, Tuchel mengaku pernah berbicara dengan Dembele dan mengetahui impiannya untuk bersergam Barcelona. Pelatih berdarah Jerman itu lantas mendukung mimpi Dembele untuk memperkuat Los Azulgrana.

Setelah resmi bermain untuk Barca pada Agustus 2017 dengan mahar 105 juta euro, penampilan Dembele tak merosot. Pesepak bola berusia 21 tahun masih menunjukkan permainan terbaik.

Akan tetapi sikap indisiplinernya yang sering terlambat datang ke kamp pelatihan beberapa bulan terakhir membuat kubu Barca geram. Tak ayal, pelatih Ernesto Valverde pun sempat membangkucadangkan sang pemain.

Mendengar hal tersebut Tuchel menyayangkan sikap yang diperlihatkan mantan anak asuhnya. Ia berharap Dembele dapat segera memperbaiki situasi dan terus berlatih secara giat untuk menjadi pemain terbaik dunia di masa depan. "Saat ini dia dapat mencapai level apa pun, tetapi dia harus tetap fokus dan meningkat setiap hari. Dia anak yang baik. Saya punya tahun yang baik dengannya," sambung Tuchel.

Dembele telah mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi untuk Barca. Ia juga telah membantu Barca memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement