Rabu 09 Jan 2019 20:02 WIB

De Ligt Tegaskan Setia Bersama Ajax

Ajax masih tampil di kompetisi bergengsi Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek tengah Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt menjadi komoditi paling diminati dalam satu musim terakhir. Namun, sang pemain secara tegas mengatakan tidak berminat meninggalkan De Joden pada jendela transfer musim dingin 2019.

Sederet klub top Eropa berkeinginan untuk mendapatkan servis bek berusia 19 tahun itu. Akan tetapi, Juventus dan Manchester United (MU) yang paling favorit mengamankan tanda tangan De Ligt.

Meski begitu, De Ligt mengatakan dirinya belum berencana meninggalkan Amsterdam Arena. "Saya tidak takut, tetapi saya tidak ingin meninggalkan Ajax di jendela transfer ini," ujar dia kepada NOS disadur Football Italia, Rabu (9/1).

Serangkaian performa gemilang Ajax musim ini tak terlepas dari kombinasi pemain muda dan berpengalaman. De Ligt yang menjabat sebagai kapten tampil disiplin menjaga area pertahanan tim. Hasilnya, hingga pekan ke-17 Liga Belanda, Ajax tetap jadi pesaing kuat PSV Eindhoven di posisi kedua klasemen.

Bahkan, Frenkie De Jong dan rekan setim masih tampil di kompetisi bergengsi Liga Champions. Hal itu juga menjadi alasan De Ligt memilih bertahan. "Kami memiliki piala untuk dimenangkan dan kami semua harus tetap bersama sehingga kami dapat membawa kesuksesan ke klub kami," tegas De Ligt.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement