Kamis 10 Jan 2019 07:05 WIB

City Hajar Burton 9-0, Guardiola Puji Gabriel Jesus

Menjamu Burton Albion di Stadion Etihad, Kamis (10/1), the Citizens menang besar 9-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus (kiri) saat mencetak gol untuk Manchester City.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gabriel Jesus (kiri) saat mencetak gol untuk Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengamuk pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Menjamu Burton Albion di Stadion Etihad, Kamis (10/1) dini hari WIB, the Citizens menang besar 9-0.

Penyerang City, Gabriel Jesus menjadi bintang dalam laga ini. Ia mencetak empat gol. Gol-gol lainnya lahir melalui aksi Kevin de Bruyne, Oleks Zinchenko, Riyad Mahrez, Kyle Walker, dan Phil Foden. 

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih Manchester City, Josep Guardiola memuji aksi Jesus.  "Ini baik untuknya, bagus untuk tim, dan bagus untuk semua orang (di Manchester City)," kata juru taktik asal Katalan, dikutip dari laman resmi klubnya.

Guardiola menilai seorang penyerang tentu saja membutuhkan gol. Jesus baru saja menuntaskan tugas tersebut dengan baik.

Dalam situs resmi Piala Liga Inggris, Guardiola terkesan dengan perjalanan Burton. Berstatus tim dari League One, kasta ketiga di sepak bola Inggris, skuat Brewers lolos hingga semifinal.

Sosok yang disapa Pep, angkat jempol akan kinerja juru taktik Nigel Clouch. Ia merasa terhormat berhadapan dengan arsitek 52 tahun itu.

"Sebuah kehormatan, saya bisa bermain melawan Nigel, atas apa yang dia lakukan dalam kompetisi ini. Kami tidak menduga mencetak gol sebanyak yang kami lakukan," ujar Pep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement