Kamis 10 Jan 2019 07:30 WIB

Southampton Pinjamkan Gabbiadini ke Sampdoria

Kepindahan Gabbiadini bermahar 3 juta euro disertai klausul pembelian permanen.

Manolo Gabbiadini
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Manolo Gabbiadini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini, pulang ke negaranya di Italia. Ia bergabung ke Sampdoria dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dilansir laman Calciomercato, Rabu (9/1), kedua tim dilaporkan telah menyepakati kepindahan Gabbiadini yang akan berseragam Sampdoria hingga akhir musim ini. Menurut laporan yang sama, kepindahan Gabbiadini bermahar 3 juta euro disertai klausul pembelian permanen senilai 9 juta euro.

Baca Juga

Sampdoria merupakan mantan klub yang dibela Gabbiadini pada 2013-2015 sebelum ia pindah ke Napoli dan akhirnya berlabuh di Southampton sejak 2017. Selama dua musim membela Sampdoria, penyerang jebolan akademi Atalanta itu menyarangkan 15 gol dalam 47 kali penampilan.

Gabbiadini sebetulnya menorehkan karier positif di Southampton dalam enam bulan pertamanya sejak tiba pada musim dingin 2017. Sebulan berselang ia menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris versi penggemar.

Sayangnya musim ini Gabbiadini hanya 12 kali diturunkan sebagai starter dalam 21 kali penampilannya. Hanya satu gol yang diciptakannya untuk the Saints musim ini.

Kedatangan pelatih anyar Ralph Hassenhuettl yang mengusung ambisi untuk menyelamatkan Southampton membuat posisi Gabbiadini kian tersingkir. Hassenhuettl lebih memilih Danny Ings dan Charlie Austin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement