Kamis 10 Jan 2019 08:10 WIB

Max Biaggi Kembali Balapan Tahun Ini

Max Biaggi belum memberikan informasi di sirkuit mana dia akan membalap.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Max Biaggi
Foto: EPA PHOTO ANSA/MARCO BUCCO
Max Biaggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemilik tim baru Moto3 yang juga duta Aprilia, Max Biaggi menggemparkan jagat balap dan penggemar. Veteran MotoGP itu memutuskan akan kembali balapan musim ini.

"Saya akan kembali ke lintasan dalam dua bulan. Di sirkuit mana? Anda akan mengetahuinya dalam waktu dekat," kata Biaggi, dilansir dari Speedweek, Kamis (10/1).

Sekadar informasi, Biaggi dan rekannya, Peter Ottl menggawangi Max Racing Team di kelas Moto3 musim ini bersama pembalap andalan mereka, Aaron Canet. Juara dunia enam kali ini juga menjadi duta untuk Aprilia di kelas MotoGP.

Apakah Biaggi akan menjajal kelas Moto3 bersama KTM atau MotoGP bersama Aprilia? Tak ada yang tahu. Fakta-fakta yang ada menunjukkan Biaggi kemungkinan besar akan mencoba motor Aprilia di MotoGP.

Ini karena selama 20 tahun terakhir veteran Italia itu hanya mengendarai motor besar. Sebelum 1998, dia pindah dari 250cc ke 500cc, kemudian menang bersama Marlboro Honda.

Biaggi kecelakaan hebat pada musim panas 2017 di Supermoto. Dia sempat kritis selama beberapa hari karena 12 tulang rusuknya patah.

"Sebanyak 80 persen orang yang mengalami hal seperti itu meninggal. Sebelum operasi kedua, saya sangat takut sesuatu yang buruk akan terjadi," kenang Biaggi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement