Kamis 10 Jan 2019 11:51 WIB

Fakta Angka dari Kemenangan Besar City Atas Burton Albion

Striker asal Brasil Gabriel Jesus menjadi bintang dalam laga kali ini dengan 4 gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus (kiri) saat mencetak gol untuk Manchester City.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gabriel Jesus (kiri) saat mencetak gol untuk Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mempermalukan tamunya Burton Albion dengan skor 9-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (10/1) dini hari WIB. 

Striker asal Brasil Gabriel Jesus menjadi bintang dalam laga kali ini. Pemain berusia 21 tahun berhasil mencetak empat gol, ditambah gol dari Kevin De Bruyne (5'), Olexandr Zinchenko (37'), Philip Foden (62'), Kyle Walker (70'), dan Riyad Mahrez (83').

Baca Juga

Kemenangan yang dipetik pasukan Josep Guardiola membuat mereka hampir pasti lolos ke babak final meski harus lebih dahulu bertandang ke markas Burton pada leg kedua. Berikut fakta menarik usai kemenangan mengagumkan City dari Burton, dikutip Opta, Kamis (10/1) :

2

Gabriel Jesus telah mencetak dua kali hat-trick saat bermain di Etihad Stadium. Dia hanya kalah dari Carlos Tevez (4), dan Sergio Aguero (10)

7

Manchester City mencatatkan rekor sebagai tim yang sukses mencetak kemenangan di atas tujuh gol dalam dua partai terakhir

8

City telah mencetak delapan gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak November 1987, ketika mereka mengalahkan Huddersfield Town 10-1.

8

Gabriel Jesus telah mencetak delapan gol dalam tujuh start terakhirnya di semua kompetisi untuk Manchester City di Stadion Etihad, satu gol lebih banyak dari pada 14 sebelumnya yang dimulai di sana.

9

Skor 9-0 merupakan margin kemenangan terbesar yang pernah ada pada semifinal kompetisi piala Liga Inggris.

1986

Kekalahan 9-0 Burton Albion adalah kekalahan Piala Liga Inggris terberat sejak Liverpool menaklukkan Fulham 10-0 pada September 1986, dan merupakan margin kekalahan terbesar yang pernah ada di semifinal kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement