Kamis 10 Jan 2019 12:40 WIB

Juventus Saingi Napoli Kejar Penyerang Muda Genoa

Semula pesepak bola 21 tahun itu jadi incaran Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Kouame (kiri)
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Christian Kouame (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ikut berburu penyerang belia Genoa, Christian Kouame. Semula pesepak bola 21 tahun itu jadi incaran Napoli.

Pihak Partenopei bahkan sudah memulai negosiasi. Hanya, harga 30 juta euro yang ditetapkan Il Grifone untuk Kouame, membuat pembicaraan kedua kubu jalan di tempat.

Padahal kesepakatan hampir terjadi. Upaya Genoa untuk terus menaikkan bandrol striker asal Pantai Gading membuat negosiasi mandek.

"Menurut Tuttomercatoweb, situasi demikian mendorong Juventus ikut dalam perburuan Kouame," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (10/1).

Juve diprediksi memanfaatkan kedekatan mereka dengan Genoa. Belakangan manajemen kedua kubu intens bertemu membahas Cristian Romero dan Stefano Sturaro.

Ini musim debut Kouame di ajang Serie A. Sejauh musim 2018/2019 berjalan, ia telah memperkuat Genoa dalam 14 laga, mencetak tiga gol dan empat assist.

Meski demikian, secara teknis si Nyonya Tua belum membutuhkan tambahan penyerang. Kalaupun jadi dibeli, Kouame diprediksi dipinjamkan ke klub asalnya, hingga matang.

Itulah salah satu strategi transfer Juventus. Banyak pemain muda mereka masih berada di klub lain. Suatu saat ditarik kembali ke Turin, seperti yang diakami eks Atalanta, Leonardo Spinazzola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement