Kamis 10 Jan 2019 12:58 WIB

Radovic Jawab Keraguan Bobotoh Soal Lopicic

Radovic membela Lopicic dengan menyatakan tak ada kata pemain tua.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Miljan Radovic
Foto: Twitter Miljan Radovic
Miljan Radovic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, memang belum memulai melatih Persib. Namun, Radovic sudah mendapat kritikan keras akibat racikan pemain barunya.

Manajemen Persib mengumumkan sejumlah pemain asing yang akan membela Persib. Di antaranya, Bojan Malisic, Ezechiel NDuoassel, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic.

Pemilihan Lopicic tentu menjadi polemik karena dia sudah tidak memiliki klub sejak paruh musim lalu. Selain itu, Lopicic dianggap terlalu tua karena berumur 35 tahun.

Namun dengan lantang, Radovic membela Lopicic. Menurutnya, dia tidak salah memilih pemain asal Montenegro ini untuk menjadi bagian dari Persib.

"Kamu (wartawan) pikir dia (Lopicic) sudah tua? kalmu pikir saya tua kalau saya masuk (Persib) 35 tahun, saya main," kata Radovic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Menurutnya, tidak ada kata pemain tua atau muda di sepak bola. Yang ada adalah pemain bagus dan tidak bagus. 

"Saya pikir dia pemain bagus, karena untuk formasi saya dia bagus, dia profesional, saya tahu dia dari Montenegro," tegasnya.

Menurutnya, meskipun Lopicic sudah berusia 35 tahun, namun Lopicic memiliki tubuh seperti berusia 25 tahun. "Mungkin kamu bisa tanya saya taktik mengerti, kalau bahas (pemilihan pemain) mungkin susah," terangnya.

Selain itu, Persib sedang gencar untuk mengembalikan pemain Jawa Barat. Tidak hanya itu, banyak tuntutan bagi Radovic untuk mempromosikan pemain U-19. Termasuk, memainkan kembali beberapa pemain Diklat Persib di Piala Indonesia.

"Setiap kompetisi kita sudah punya rencana, sudah punya list pemain, kita lihat nanti siapa pemainnya, tidak bisa kasih tahu sekarang," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement