Kamis 10 Jan 2019 17:00 WIB

Copa del Rey Kini Target Realistis Real Madrid

Di La Liga, Madrid tercecer 10 poin di belakang Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari menegaskan timnya telah tampil ngotot pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) dini hari WIB tadi. Madrid unggul 3-0 dalam laga itu.

"Kami berusaha untuk menang dari menit pertama dan kami bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan melawan Melilla," kata Solari dikutip Daily Mail, Kamis (10/1).

Baca Juga

Tahun 2019 tak begitu ramah bagi Casemiro dan kawan-kawan. Setelah bermain imbang 2-2 kontra Villarreal, Los Merengues dipaksa menyerah 0-2 dari tim kuda hitam Real Sociedad akhir pekan kemarin.

Kekalahan itu membuat pendukung Madrid kecewa dan banyak yang menilai nasib Solari bersama el Real tak akan bertahan lama. Terlebih, rumor Jose Mourinho untuk kembali menangani tim ibu kota Spanyol terus mengapung.

Namun, Solari meminta anak asuhnya tak memikirkan hal lain di luar lapangan. Ia hanya meminta semua pemain fokus di setiap laga yang akan dijalani. "Piala ini sangat bagus. Kami akan mencoba memenangkannya, karena kami berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," sambung dia.

Lebih lanjut, pria berpaspor Argentina menilai ujung tonbak Madrid harus tampil klinis di sepertiga akhir lini depan. Sebab, sejauh ini Madrid hanya mencetak 26 gol di kompetisi Liga Spanyol. "Kami sedang mencari gelar. Sangat penting untuk fokus dari awal dan lebih meyakinkan di sepertiga akhir."

Gelar Copa del Rey sepertinya jadi hal yang realistis bagi Solari dan pasukannya. Pasalnya, melihat dari perolehan klasemen La Liga Spanyol hingga pekan ke-18, Madrid masih tercecer di urutan kelima dengan perolehan 30 poin tertinggal 10 poin dari Barcelona di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement