Kamis 10 Jan 2019 18:31 WIB

Guardiola Sanjung Performa MU di Bawah Solskjaer

Solskjaer memiliki catatan awal yang lebih baik ketimbang dirinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Svein Ove Ekornesvaag
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola sempat ditanya tentang kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Manchester United (MU). MU tak terkalahkan dalam lima laga terakhir sejak dipegang pelatih berdarah Norwegia itu.

Bahkan, the Red Devils selalu menang dengan agregat di atas dua gol. Kemenangan terakhir atas Reading di Piala FA menyamai rekor pelatih legendaris Iblis Merah, Matt Busby.

"Dia (Solskjaer) memenangkan semua pertandingan. Dia adalah pelatih muda, mendapatkan hasil yang luar biasa. Saya melihat beberapa menit pertandingan yang mereka mainkan dan mereka bermain bagus," kata Guardiola dikutip Fourfourtwo, Kamis (10/1).

photo
Pep Guardiola

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan sebagai rival baru, Solskjaer memiliki catatan awal yang lebih baik ketimbang dirinya. Ia pun yakin bahwa MU akan terus berkembang dan kembali sebagai tim kuat di bawah asuhan Solskjaer.

The Citizens baru saja menggilas lawannya Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris dengan skor 9-0. Pep, meminta Raheem Sterling dan kolega tak boleh merasa cepat puas. Pasalnya, laga berat telah menanti, yakni melawan Wolverhamtpon Wanderes. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki satu hari libur dan kemudian bersiap untuk pertandingan."

Si Biru Langit sedang berada di kondisi positif setelah mengantongi empat kemenangan beruntun termasuk menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement