Jumat 11 Jan 2019 10:38 WIB

Pelatih Levante Tetap Bangga Atasi Tim 'Cadangan' Barcelona

Barcelona tanpa sejumlah pemain utama, di antaranya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paco Lopez
Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Paco Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Levante, Paco Lopez, tak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya menundukkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Armada Granotas unggul 2-1 dalam duel yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1) dini hari WIB.

Barcelona tampil tanpa sejumlah pemain utama, di antaranya Lionel Messi dan Luis Suarez. Pelatih Ernesto Valverde hanya menurunkan Ousmane Dembele di depan.

Baca Juga

Paco tak ambil pusing akan hal itu. Menurutnya, mereka baru saja menumbangkan Barcelona sebagai salah satu klub hebat.

"Kami sadar, pemain terbaik dunia tidak terlibat, tetapi saya sangat bangga dengan tim saya," kata juru taktik 51 tahun, dikutip dari Marca.

Sebelumnya pada pertemuan di arena yang sama pada ajang La Liga musim ini, tuan rumah ditaklukkan Barca 0-5. Itu terjadi pada pertengahan Desember 2018.

Pantas saja, Paco mengacungkan jempol melihat usaha anak asuhnya. Mereka tidak mengurangi kesalahan serupa ketika berjumpa di Copa Del Rey.

Bahkan dalam 20 menit awal, tuan rumah sudah unggul 2-0. Beruntung bagi Barca yang mendapat penalti pada lima menit menjelang babak kedua berakhir.

Hasil ini memberikan suntikan motivasi bagi Granotas. Sebelumnya dalam empat laga terakhir di La Liga, Levante belum pernah meraih kemenangan. Keberhasilan menaklukkan Barcelona diharapkan menjadi awal kembalinya Levante ke jalur kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement