Jumat 11 Jan 2019 12:05 WIB

Ini Alasan Persib Umumkan Pemain pada 14 Januari

Untuk pemain asing, Ezechiel NDuoassel dan Bojan Malisic dipastikan bertahan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru akan melakukan latihan perdananya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (14/1). Dalam kesempatan tersebut, Persib akan memperkenalkan sejumlah pemain barunya.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim menuturkan, ada alasan tersendiri Persib baru akan latihan pada Senin (14/1). Padahal sebelumnya, Persib sudah merencanakan berlatih perdana pada Kamis (10/1).

Baca Juga

"Sejumlah pemain baru masih terikat kontrak, makanya tunggu sampai tanggal 14," kata Zainuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Dia menyebut, karena etika rekruitmen tersebut maka Persib harus menghormati klub yang lama. Untuk pemain asing, Ezechiel NDuoassel dan Bojan Malisic dipastikan bertahan.  Sementara sejumlah pemain baru yang bergabung, di antaranya Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. 

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menambahkan, acara Senin mendatang hanya sebagai perkenalan awal. Manajemen Persib belum merencanakan acara peluncuran tim karena Liga 1 2019 belum jelas bergulir.

"Acara tanggal 14 itu hanya preskon biasa saja, setelah itu langsung digelar latihan perdana," kata Kuswara.

Menurutnya, terlalu cepat Persib jika langsung mengumumkan skuatnya untuk musim 2019. Yang menjadi fokus Persib saat ini adalah Piala Indonesia.

"Jadi konsentrasi pertamanya itu. Di luar itu, kami akan sampaikan nanti, jadi mohon bersabar dulu," ujar Kuswara.

Piala Indonesia akan berlangsung pada akhir Januari. Dengan sistem gugur laga kandang-tandang, Persib akan pertama kali menjadi tuan rumah. Persib memiliki dua opsi laga kandang, yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement