Jumat 11 Jan 2019 19:53 WIB

Moratti Anggap Wajar Icardi Minta Kenaikan Gaji

Selama kariernya, Icardi belum pernah merasakan angkat trofi juara.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Massimo Moratti
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Massimo Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan Presiden Inter Milan Masimmo Moratti menilai permintaan kenaikan gaji dari Mauro Icardi sebagai sebuah kewajaran. Icardi, menurut Moratti, sejak lima tahun terakhir adalah mesin gol utama I Nerazzurri.

Icardi bisa saja pindah ke klub lain sejak lama karena bakatnya sudah terbukti berguna buat klub-klub hebat. Icardi sudah dua kali merebut sepatu emas Serie A Italia. Tapi Icardi masih setia berbaju hitam biru sampai sekarang.

"Saya rasa sudah benar pemain meminta jaminan yang lebih menggiurkan sebelum menandatangani kontrak baru. Klub harus memikirkan formula untuk mempertahankan Icardi," kata Moratti dikutip dari Football Italia, Jumat (11/1).

Perbincangan seputar masa depan Icardi di Inter Milan terus bergulir. Pihak Icardi yang diwakili agen sekaligus istrinya, Wanda Nara, meminta kenaikan gaji sampai 9 juta euro per tahun.

photo
Mauro Icardi

Wanda Nara juga ingin La Beneamata tidak memasang rilis klausul 110 juta euro untuk nama Icardi karena akan menghambat langkah Icardi keluar dari Giuseppe Meazza andai ingin mencari tantangan baru. "8-9 juta euro. Andai saya masih Presiden Inter saya akan memikirkannya," ujar Moratti.

Icardi saat ini diminati Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain. Usia Icardi sudah mendekati 26 tahun. Usia yang memasuki fase keemasan buat pesepak bola profesional.

Tapi selama kariernya, Icardi belum pernah merasakan angkat trofi juara. Sejak membela Sampdoria dan Inter Milan, Icardi masih gagal memenangkan trofi. Ia baru mendapatkan gelar pribadi sebagai top skorer Serie A sebanyak dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement