Sabtu 12 Jan 2019 17:11 WIB

Arsenal Hadapi Jadwal Padat, Unai Emery Putar Otak

The Gunners akan memainkan tiga partai dalam sepekan pada bulan depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan disibukkan dengan jadwal padat bulan depan. Pelatih Arsenal Unai Emery pun memilih untuk melakukan perubahan dalam sesi latihan dan juga rotasi pemain ketika bertanding di beberapa partai.

"Kami sedang melakukan itu. Bekerja dan juga berpikir serta berbicara dengan analisis kami Darren Burgess dan Julen Masach untuk pekan ini dan seterusnya," ujar Emery dikutip Metro, Sabtu (12/1).

The Gunners akan memainkan laga ke-32 di seluruh kompetisi musim ini jelang melawan West Ham United di Stadion London, Sabtu (12/1) malam.

Namun, Arsenal bakal disibukkan dengan kembalinya turnamen Liga Europa pada 15 Februari versus BATE Borisov. Sebelum bentrok dengan klub asal Belarusia, the Gunners harus lebih dahulu bertemu Chelsea, Manchester United, Cardiff City, Manchester City, dan Huddersfield Town.

Situasi paling padat usai melawan Bate Borisov bulan depan, tim Gudang Peluru bisa memainkan tiga partai dalam sepekan dan hanya berselang dua hari untuk rehat serta menjalani latihan.

"Anda harus menyeimbangkan para pemain karena mereka memainkan banyak pertandingan di bulan depan, dengan Liga Eropa dan Piala FA. Jadi kami melakukan itu," lanjut eks pelatih PSG dan Sevilla.

Lebih lanjut, Emery mengkonfirmasi Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Nacho Monreal, Konstantinos Mavropanos, dan Mesut Oezil semuanya kembali dalam pelatihan penuh sebelum menghadapi West Ham.

Akan tetapi, Koscielny diprediksi tidak akan ambil bagian saat the Gunners bertamu ke markas West Ham. "Tidak mudah baginya untuk memainkan tiga pertandingan dalam satu pekan," jelas Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement