Sabtu 12 Jan 2019 22:48 WIB

Ancelotti: Napoli Berambisi Juara Coppa Italia

Peluang Napoli untuk meraih trofi Coppa Italia cukup besar ketimbang di Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menegaskan timnya sangat berambisi untuk menjuarai trofi Coppa Italia, menjelang laga melawan Sassuolo pada babak 16 besar yang berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (14/1). Setelah tersingkir dari Liga Champions, Ancelotti mengalihkan fokus dengan berharap il Partenopei dapat melangkah sejauh-jauhnya di pentas Coppa Italia.

"Kami memiliki tim yang kompetitif dan siap di semua lini. Saya harap stadion akan penuh karena turnamen dengan pertandingan ke pertandingan lain membuat Anda harus fokus untuk memetik kemenangan," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Sabtu (12/1).

Menelan dua kekalahan dalam lima partai terakhir termasuk laga pamungkas menghadapi Liverpool di fase grup Liga Champions bisa dikatakan kurang baik bagi Lorenzo Insigne dkk. Untuk itu, mantan pelatih AC Milan dan Chelsea meminta pasukannya selalu menghormati siapa pun lawannya, terlebih peluang untuk mendapatkan trofi di Coppa Italia cukup besar ketimbang Serie A Italia karena Juventus masih terlalu mendominasi.

"Ini adalah salah satu dari dua kompetisi di mana kami berada pada level yang sama dengan yang lainnya, Jika kami melakukannya dengan baik, maka kami bisa mengangkat trofi," sambung Don Careletto.

Pada laga nanti, the Vesuvani tak akan diperkuat Simone Verdi, Marek Hamsik, Raul Albiol, dan Dries Mertens karena masalah cedera. Sedangkan, dua pemain, Allan serta David Ospina masih berada di kampung halamannya. "Allan dan David Ospina tak akan bermain besok mereka memiliki izin dari klub untuk tinggal di Amerika Selatan sedikit lebih lama, jadi mereka belum banyak berlatih."

Ancelotti bisa kembali reuni dengan klub lamanya, Milan, pada babak perempat final andai kedua tim bisa mengalahkan lawannya. I Rossoneri tengah bersiap menghadapi Sampdoria dini hari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement