Ahad 13 Jan 2019 18:45 WIB

Tim Serie C Ini Nikmati Momen Berhadapan dengan AS Roma

Boscaglia menilai Roma sebagai tim yang punya pelatih hebat dan stadion luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
coppa italia
Foto: www.calcioblog.it
coppa italia

REPUBLIKA.CO.ID, CHIAVARI -- Pelatih Virtus Entella, Roberto Boscaglia, mengaku timnya akan menikmati momen melawan AS Roma pada ajang Coppa Italia, Selasa (15/1). Menurutnya, laga melawan Srigala Roma tersebut tak perlu persiapan khusus, karena akan siap dengan sendirinya. 

"Pelatih tak akan memotivasi pemainnya dalam situasi seperti ini. Kami ingin menikmati momen, tapi tidak ingin itu hanya menjadi perayaan," kata Boscaglia, dikutip dari Football Italia, Ahad (13/1).

Namun dalam hal taktik, ia menyebut itu akan lebih sulit. Sebab Virtus, yang kini bermain di Serie C, akan berhadapan dengan tim yang tahun lalu berjuang lolos ke final Liga Champions. Belum lagi, Boscaglia menilai Roma sebagai tim yang punya pelatih hebat dan stadion yang luar biasa.

Ia menilai Eusebio Di Franscesco sebagai pelatih yang telah menapaki langkah karier dengan baik, mulai klub kecil, menengah hingga klub besar. Boscaglia suka dengan cara Roma bermain, meskipun mengalami masa naik dan turun musim ini, dan juga banyak pemain yang cedera. 

Ia meminta timnya waspada dengan serangan balik Roma yang membuat mereka jadi menakutkan. "Kami ingin memberikan masalah untuk Roma," kata Boscaglia. 

Ia juga menyadari bahwa timnya akan ditekan habis-habisan oleh Roma. Tapi sebisa mungkin para pemain Virtus memberikan yang terbaik dari yang mereka punya. Apalagi, mereka telah membuktikan kualitasnya setelah mengalahkan Siena, Salernitana, dan Genoa. Virtus, kata dia, tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang jarang didapat ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement