Ahad 13 Jan 2019 20:43 WIB

Tim Putih Menangi IBL Pertamax All Star 2019

Dalam laga ini, Savon Goodman keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Savon Goodman
Foto: Dok IBL
Savon Goodman

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Putih yang tampil lebih atraktif dan menghibur memenangkan laga perang bintang IBL Pertamax All Star 2019. Dalam laga yang berlangsung di Sritex Arena Solo, Ahad (13/1), Tim Putih mengatasi Tim Merah 112-109. 

Dalam laga ini, Savon Goodman keluar sebagai Most Valuable Player (MVP). Savon yang sebelumnya menjuarai slam dunk contest, pada gim ini berkali-kali melakukan dunk. Total 39 angka dan 10 rebound dibukukan bigman tim Stapac ini.

Baca Juga

"Senang dengan gelar MPV ini, apalagi saya baru sekali tampil langsung terpilih bermain di All Star. Terima kasih atas dukungan seluruh tim. Terpenting bisa menghibur penonton yang sudah hadir langsung," ujar Savon usai laga.

Pertandingan yang bertujuan memberikan hiburan bagi penggemar basket di kota Solo ini. Benar-benar dimanfaatkan para pemain yang tampil untuk tampil impresif. Defense yang dilakukan juga sedikit longgar membuat hujan slam dunk bergantian di kedua kubu.

Tim Putih menurunkan lima pemain utama Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Madarious Gibbs, Adhi Pratama dan Kore White. Tim Putih menampilkan kombinasi slam dunk dan tembakan tiga angka. Tercatat tim asuhan Giedrius Zibenas ini melesakkan 17 kali tembakan tiga angka dari 46 percobaan. Sebaliknya, Tim Merah hanya mampu memasukkan enam dari 30 percobaan tiga angka.

Tim Merah yang di latih Wahyu Widayat Jati, memainkan lima pertama Abraham Wenas, Arki Dikania Wisnu, Jamarr Andre Johnson, Galank Gunawan, dan Dior Lowhorn. 

Gary Jacobs menjadi pemain yang paling bersemangat di Tim Merah. Tercatat 37 angka berhasil dicetaknya. Jacobs juga berpeluang menyamakan kedudukan saat posisi 109-112. Sayang tembakan tiga angkanya di ujung pertandingan gagal.

Tim Putih hanya tertinggal pada pertengahan kuarter satu 10-13, namun setelah itu terus memimpin. Akhir kuarter satu, unggul 30-25, saat jeda memimpin 52-47. Setelah mendapat hiburan dari penyanyi Virzha laga dilanjutkan. Tim Putih masih dominan, kuarter tiga unggul jauh 90-76. Hingga akhirnya menang 112-109. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement