Ahad 13 Jan 2019 20:54 WIB

Persija Tundukkan Tim Pra-PON Lampung pada Laga Amal

Indra Setiawan menjadi pencetak gol pada laga yang digelar di Stadion PKOR Way Halim.

Para pemain Persija dalam laga amal di Lampung, Ahad (13/1).
Foto: dok Persija
Para pemain Persija dalam laga amal di Lampung, Ahad (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Persija Jakarta menundukkan tim Pra-PON Lampung 1-0 dalam laga amal untuk membantu korban tsunami Selat Sunda, khususnya di wilayah Lampung. Indra Setiawan menjadi pencetak gol pada laga yang digelar di Stadion PKOR Way Halim, Bandarlampung, Ahad (13/1).

Persija bertemu tim berbeda dalam dua babak.  Pada laga babak pertama, Persija menghadapi All Star Lampung yang berisikan pemain Liga 1 seperti Dedi Hartono hingga Purwaka Yudi. Dalam laga itu, All Star Lampung sukses menahan imbang 0-0. Persija tampil dengan beberapa pemain utamanya seperti Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ramdani Lestalu serta pemain asing baru, Bruno Matos.

Sebenarnya Persija mencatatkan beberapa peluang. Namun tidak ada yang berhasil menjadi gol. Salah satunya tendangan keras Bruno Matos yang masih melebar.

Sementara pada babak kedua, Persija mengganti seluruh pemain utamanya. Pemain yang menghadapi Pra-PON Lampung mayoritas tengah mengikuti seleksi seperti Iksan Kurniawan, Indra Setiawan, dan Akbar Zakaria, ditambah beberapa pemain lama seperti Riko Simanjuntak, Yan Pieter Nasadit, maupun Fitra Ridwan.

Persija akhirnya memecah kebuntuan lewat gol tunggal penalti Indra Setiawan. Penalti didapatkan usai akselerasi Indra dijatuhkan oleh pemain belakang Pra-PON di kotak terlarang.

Selain melakukan laga uji coba, Persija juga melelang Jersey Champions bertanda tangan seluruh pemain pada jeda babak pertama. Jersey berhasil terjual Rp 5 Juta oleh Kadispora Prov Lampung, Budi Darmawan. Jersey langsung diserahkan Dirut Persija Gede Widiade dan Gubernur Prov Lampung M Ridho Ficardo. Persija juga secara langsung turut memberikan bantuan berupa uang tunai dan beras.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement