Senin 14 Jan 2019 00:40 WIB

Babak Pertama, Rashford Bawa MU Unggul Atas Spurs

Gol Marcus Rashford pada akhir babak pertama mengejutkan pendukung tuan rumah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Marcus Rashford
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United sementara unggul atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Ahad (14/1) malam WIB. Gol Marcus Rashford pada akhir babak pertama mengejutkan pendukung tuan rumah.

Sebenarnya, Spurs sempat unggul terlebih dahulu lewat gol torehan Harry Kane. Namun, gol Kane tersebut dianulir wasit lantaran penyerang asal Inggris itu berdiri dalam posisi offside. Laga di Stadion Wembley itu berlangsung panas sejak menit pertama. Tim tuan rumah mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 60,1 persen.

Tidak hanya itu, Spurs juga melepaskan tujuh tendangan ke arah gawang United. Namun, meski kalah dalam hal penguasaan bola, tapi United tampil lebih efektif. Tercatat, dari lima tendangan yang dilepaskan para penggawa United, tiga diantaranya mengarah tepat ke gawang Spurs.

Serangan United pun terlihat lebih tajam ketimbang Spurs. Puncaknya, pada menit ke-44, United mampu unggul lewat gol dari Marcus Rashford. Berawal dari serangan balik cepat, Paul Pogba melepaskan umpan terobosan ke arah Rashford. Penyerang muda asal Inggris itu pun langsung merangsek ke jantung pertahanan Spurs.

Lewat sepakan mendatar mengarah ke pojok kanan bawah, Rashford berhasil menaklukan kiper Spurs, Hugo Lloris. United akhirnya mampu menutup laga dengan keunggulan satu gol. Sebenarnya, Spurs sempat mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-37. Sayangnya, Kane telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan lambung dari Toby Alderweireld.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement