Senin 14 Jan 2019 03:05 WIB

Cukur Eibar, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi aktor kemenangan Barcelona

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pemain Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Levante di ajang Coppa Del Rey, tengah pekan ini, Barcelona akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Eibar, 3-0, pada jornada ke-19 La Liga, Senin (14/1) dini hari WIB. Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi aktor kemenangan Barcelona dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou.

 

Sebelumnya, Suarez dan Messi memang absen di laga kontra Levante. Alhasil, Barcelona seperti kehilangan taringnya dan harus menyerah di tangan klub asal Valencia tersebut. Namun, kondisinya berbeda saat Messi dan Suarez kembali ke starting line-up Blaugrana kala menghadapi Eibar.

 

Suarez langsung membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-19. Penyerang asal Uruguay itu berhasil memaksimalkan sodoran umpan dari Philippe Coutinho. Namun, selain Suarez, Barcelona juga masih memiliki Messi. Bintang asal Argentina itu kembali membuktikan kualitasnya kala menyumbangkan satu gol, tepatnya pada menit ke-53.

Lewat skema operan cepat antara Coutinho dan Suarez, Messi berhasil menemukan ruang kosong di kotak penalti Eibar dan langsung menceploskan bola ke gawang Eibar. Ini menjadi gol ke-400 Messi di arena Liga Spanyol. Messi pun tercatat menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 400 gol di pentas Liga Spanyol.

Messi mampu mencetak 400 gol dari 435 laga, dengan rataan 0,92 gol per laga. Kendati begitu, keunggulan Barcelona di laga ini tidak terhenti lewat gol Messi. Suarez berhasil menambah catatan golnya di laga ini, tepatnya pada menit ke-59. Setelah menerima bola hasil lemparan ke dalam, eks penyerang Liverpool itu langsung merangsek ke dalam kotak penalti Eibar.

Dengan sebuah sepakan terarah, Suarez mampu merobek gawang Eibar sekaligus menutup kemenangan tim tuan rumah. Atas kemenangan ini, Barcelona kian kokoh di puncak papan klasemen sementara La Liga. Juara bertahan Liga Spanyol itu berhasil mempertahankan keunggulan lima angka dari Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua dengan torehan 38 poin dari 19 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement