Senin 14 Jan 2019 03:29 WIB

Pochettino: Kami Sudah Lakukan Semuanya untuk Menang

Spurs akhirnya harus rela menelan kekalahan 0-1 dari tamunya tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui, timnya sudah melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan atas Manchester United di laga pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Ahad (13/1) waktu setempat. Spurs akhirnya harus rela menelan kekalahan 0-1 dari tamunya tersebut.

Kendati begitu, pelatih asal Argentina itu, justru mengaku puas dan bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya pada babak kedua di laga tersebut. Bahkan, Pochettino mengakui, performa anak-anak asuhnya pada babak kedua di laga tersebut merupakan penampilan terbaik timnya sejak membesut Spurs sejak 2014 silam.

''Kami telah melakukannya semuanya untuk bisa menang. Mungkin kami mendominasi pada babak pertama, tapi di babak kedua, kami menciptakan begitu banyak peluang. Itu adalah penampilan yang luar biasa di babak kedua. Itu merupakan 45 menit terbaik yang pernah ditunjukan tim ini sejak saya datang di klub ini,'' kata Pochettino seperti dikutip BBC Sport, seusai laga tersebut.

Di laga tersebut, terutama pada babak kedua, Spurs berusaha untuk membalas gol United, yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-44. Total, para penggawa The Lilywhites melepaskan 21 tendangan, dan 11 mengarah tepat ke ke arah gawang. Namun, penampilan apik kiper United, David De Gea, berhasil mematahkan serangan Spurs tersebut.

''De Gea melakukan 11 penyelamatan di laga tersebut, dan ini adalah catatan yang luar biasa. Dia berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di laga tersebut. Kami memang kurang tajam, tapi terkadang, kami bisa mencetak gol dengan peluang yang lebih sedikit. Tim ini telah menampilkan permainan yang luar biasa di babak kedua, dan itu membuat saya bangga,'' ujar Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement