Senin 14 Jan 2019 06:39 WIB

Fabregas Debut di Ligue 1, Monaco Tahan Imbang Marseille

Dengan hasil ini, Monaco masih berada di peringkat ke-19 dengan 14 poin.

Cesc Fabregas
Foto: AP Photo/Claude Paris
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cesc Fabregas membuat debut bersama klub barunya AS Monaco dengan menahan imbang tuan rumah Marseille 1-1, dalam pertandingan Ligue 1, di Orange Velodrome, Marseille, Senin (14/1) dini hari WIB. Marseille unggul terlebih dahulu melalui gol Maxime Lopez pada menit ke-13, sebelum Youri Tielemans menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-38.

Dengan hasil ini, Monaco masih berada di peringkat ke-19 dengan 14 poin, sedangkan Marseille menduduki peringkat kesembilan dengan 28 poin.

Pelatih Monaco Thierry Henry memberikan kesempatan Fabregas membuat debut di Liga Prancis bersama bek tengah veteran asal Brazil, Naldo. Namun keduanya tidak mampu berbuat banyak ketika Marseille membuka keunggulan.

Tendangan bebas Dimitri Payet yang disapu para pemain Monaco jatuh ke penguasaan Maxime Lopez. Pemain 21 tahun itu melepaskan tembakan keras yang tidak dapat diantisipasi Diego Benaglio untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Klub kerajaan itu mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Rony Lopes mengirim tembakan peringatan yang masih dapat diantisipasi Steve Mandanda. Tapi Mandanda tak bisa berbuat banyak ketika Youri Tielemans yang berdiri bebas di kotak penalti Marseille meneruskan tembakan Aleksandr Golovin dan mengemasnya menjadi gol. Ini merupakan gol kelimanya musim ini.

Monaco semestinya mampu berbalik unggul saat babak kedua berlangsung lima menit. Fode Ballo-Toure, yang seperti Fabregas dan Naldo merupakan rekrutan pada musim dingin, berada dalam posisi bebas di sisi kiri. Ia menyodorkan bola kepada Golovin, namun sepakan pemain Rusia itu tidak akurat.

Naldo, pencetak 46 gol di Liga Jerman sebelum didatangkan dari Schalke 04, melepaskan tendangan bebas khasnya pada menit ke-60. Namun sepakannya dapat dihalau Bouna Sarr untuk menggagalkan peluang.

Florian Thauvin berpikir ia telah membawa Marseille unggul setelah menyambar bola Lucas Ocampos yang berubah arah. Namun gol itu tidak disahkan karena pemain Argentina tersebut dinyatakan melanggar Benaglio. Benaglio melakukan penyelamatan penting untuk kembali menggagalkan upaya Thauvin sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim:

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda, Bouna Sarr, Rolando, Luiz Gustavo, Jordan Amavi, Maxime Lopez (Valere Germain 90), Kevin Strootman, Morgan Sanson, Florian Thauvin, Lucas Ocampos, Dimitri Payet (Clinton N Jie 74')

AS Monaco (3-4-1-2): Diego Benaglio, Kamil Glik, Naldo, Benoit Badiashile, Benjamin Henrichs, Youri Tielemans, Youssef Ait Bennasser, Fode Ballo-Toure (Julien Serrano 65'), Cesc Fabregas, Rony Lopes, Aleksandr Golovin (Moussa Sylla 72') 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement