Senin 14 Jan 2019 06:45 WIB

Marco Silva Puas Everton Akhiri Catatan Buruk Laga Kandang

The Toffees menundukkan Bournemouth 2-0 di Stadion Goodison Park.

Marco Silva
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton, Marco Silva, mengaku puas setelah timnya kembali meraih kemenangan di kandangnya sendiri. Dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, the Toffees menundukkan Bournemouth 2-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Ahad (13/1).

"Saya senang dengan hasilnya, tapi lebih puas dengan karakter dan sikap yang diperlihatkan tim," kata Silva dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Everton.

Baca Juga

Hasil itu menyudahi rentetan hasil buruk yang ditelan Everton dalam empat laga terakhir. The Toffes mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah.

"Bukan karena tiga poin itu penting, tetapi juga karena empat laga kandang sebelumnya. Kami harus melakukan sesuatu dan akhirnya kami memperoleh hasil lewat karakter dan sikap kuat yang diperlihatkan siang ini," ujar Silva menambahkan.

Ia menilai laga ini sulit bagi timnya sebagaimana telah ia perkirakan. Namun, ujar Silva, sudah menjadi kewajiban bagi timnya untuk menang lagi di kandang. Para pemain Everton, kata dia, tahu itu sebelum bertanding.

Kemenangan Everton diraih berkat gol debut Kurt Zouma bersama tim itu yang dilengkapi pemain pengganti Dominic Calvert-Lewin pada injury time. Hasil itu memperbaiki posisi Everton ke peringkat ke-10 klasemen dengan raihan 30 poin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement