Senin 14 Jan 2019 09:30 WIB

Coret Pemain Senior, Persib Rekrut Tiga Mantan Pemain PSMS

Sama seperti pencoretan pemain, ketiga muka baru direkrut atas rekomendasi pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Miljan Radovic
Foto: Twitter Miljan Radovic
Miljan Radovic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan langkah di luar dugaan dengan mencoret sejumlah pemain senior. Atas rekomendasi pelatih, Miljan Radovic, Persib mencoret Eka Ramdani, Imam Arief Fadillah, Tony Sutjipto, dan Atep.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono menyatakan, keputusan tersebut sudah disampaikan pada para pemain. Para penggawa senior itu menyusul dua pemain asing, Jonathan Bauman dan Oh Inkyun yang jasanya tidak digunakan kembali oleh Persib.

"Semua pemain ini telah mendapatkan atau rekomendasi dari coach, manajemen tinggal menindaklanjutinya dan ini merupakan hasil keputusan bersama atau rapat besama di jajaran manajemen PT PBB," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (13/1).

Selain itu, Persib merekrut tiga pemain dari PSMS. Yakni Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani. Ketiganya memiliki posisi yang berbeda, Frets pada lini serang, Abdul Aziz sebagai pemain belakang, dan Erwin di posisi gelandang.

Kuswara menuturkan, Persib mengontrak tiga pemain tersebut selama dua tahun. Sama seperti pencoretan pemain, ketiganya direkrut atas rekomendasi dari pelatih.

"Ini sebagai penegasan agar tidak ada keraguan lagi. Kami beri kebebasan penuh pada coach dan asisten yang sudah bertugas secara resmi oleh PT PBB untuk melakukan persiapan dengan baik," tegas Kuswara.

Namun dengan masuknya tiga pemain ini, Persib masih akan melakukan penyaringan. Nantinya, bisa saja ada pemain yang akan kembali direkrut dan dicoret untuk skuat musim 2019.

Kuswara mengakui masih ada beberapa pemain yang memiliki kontrak di Persib. Sehingga, Radovic masih memiliki kebebasan untuk mengatur daftar susunan pemainnya pada kompetisi Liga 1 2019. "Para pemain di bawah pimpinan Miljan Radovic ini jangka pendeknya mempersiapkan pertandingan dalam rangka Piala Indonesia," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement