Senin 14 Jan 2019 13:44 WIB

Todd Rivaldo Ferre Ingin Lepas Label Spesialis Babak Kedua

Saat membela timnas U-19, Todd Rivaldo memang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Gelandang Tim Sepak Bola Indonesia  Todd Rivaldo Ferre melakukan selebrasi usai memasukan bola kedalam gawang Qatar yang di jaga Salah Zakaria Hasan  dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gelandang Tim Sepak Bola Indonesia Todd Rivaldo Ferre melakukan selebrasi usai memasukan bola kedalam gawang Qatar yang di jaga Salah Zakaria Hasan dalam pertandingan grup a Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre ingin melepaskan label spesialis babak kedua yang seolah dilekatkan kepadanya usai Piala U-19 Asia 2018 lalu. Saat memperkuat timnas U-19 Indonesia di turnamen yang berlangsung pada akhir Oktober 2018 itu, ia tampil memukau ketika masuk di babak kedua.

"Saya tentu ingin masuk skuat starting line-up, jadi pemain utama," ujar pemain yang biasa disapa Rivaldo, Senin (14/1).

Hal itulah yang terus memacu semangat Rivaldo dalam pemusatan latihan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 yang kini tengah diikutinya. Ia mau menunjukkan kemampuan maksimalnya agar mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri, yang juga menjadi pelatihnya saat di timnas U-19. "Saya memberikan yang terbaik saat berlatih maupun bertanding. Namun semuanya kembali ke pelatih. Saya akan mengikuti apa saja yang diinstruksikannya," jelas dia.

Saat membela timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre memang jarang mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama. Ia lebih sering masuk lapangan di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Namun, bukan berarti kontribusinya sedikit. Salah satu penampilannya yang paling diingat adalah ketika timnas U-19 menghadapi Qatar di penyisihan Grup A Piala U-19 Asia 2018.

Rivaldo yang masuk di menit ke-55 berhasil mencetak trigol, di menit ke 65, 73, dan 81. Indonesia yang sebelumnya tertinggal 1-6 berhasil mengejar ketinggalan menjadi 5-6. "Rivaldo memang kurang efektif bermain jika tampil dari babak pertama," kata pelatih timnas U-19 saat itu, Indra Sjafri.

Menurut Indra, Rivaldo lebih cocok berlaga di paruh kedua ketika kondisi pemain lawan sudah kelelahan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement