Senin 14 Jan 2019 15:00 WIB

Marc Marquez Terus Pulihkan Diri

Sudah lebih dari sebulan ia menjalani operasi bahu kiri.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memasuki fase rehabilitasi berikutnya pascaoperasi bahu beberapa waktu lalu. Bintang Spanyol itu bersiap mengikuti tes 6-8 Februari 2019 mendatang bersama tim Repsol Honda.

Kesehatan Marquez selama enam pekan terakhir terus membaik. Sudah lebih dari sebulan ia menjalani operasi bahu kiri. Pelatihnya, Carlos Garcia setia mendampinginya menjalani pemulihan.

"Pemulihan mengalami banyak kemajuan. Latihan pertama adalah menjaga stabilitas," kata Marquez dilansir dari Speedweek, akhir pekan lalu.

Xavier Mir, dokter yang mengoperasi bahu Marquez 4 Desember 2018 lalu di Barcelona meminta Marquez istirahat total selama musim dingin. Ia terkejut karena pembalap kelahiran Cervera ini bisa bertahan di musim balapan dengan kondisi bahu tersebut.

"Saya hampir tak percaya bagaimana bisa dia memenangkan kejuaraan dengan bahu seperti itu. Tapi, dia berhasil melakukannya," kata Mir.

Marquez optimistis bisa terbang ke Malaysia untuk sesi latihan bebas di Sepang. Musim pertama MotoGP 2019 akan dilangsungkan di Qatar, 15 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement