Senin 14 Jan 2019 20:17 WIB

PSM Rekrut Eks Penggawa Real Madrid B

Markkanen punya pengalaman di Liga Spanyol bersama Real Madrid B pada 2014.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Eero Markkanen
Foto: Instagram Eero Markkanen
Eero Markkanen

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar memperkenalkan dua pemain asing anyarnya untuk musim 2019. Dua pemain tersebut, yakni penyerang Eero Markkanen dan bek Aaron Evans. Markkanen merupakan mantan penggawa Real Madrid, sedangkan Evans eks Barito Putera.

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin dalam konfrensi persnya di Makassar, mengungkapkan, dua pemain asing tersebut resmi diikat kontrak selama setahun. “Dua pemain baru ini untuk kebutuhan tim musim 2019,” kata dia, Senin (14/1). 

Selain berlaga di Liga 1 2019, PSM juga bakal tampil di Piala AFC 2019. Kebutuhan pemain baru untuk dua kompetisi tersebut menjadi mutlak bagi PSM, terutama di lini serang. PSM masih menyisakan beberapa penggawa musim lalu yang diperpanjang kontraknya untuk tahun ini.

Nama Evans sebetulnya sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Bek 24 tahun asal Australia itu sejak 2017 bermain bersama Barito.

Paling menarik melihat pengalaman Markkanen. Markkanen punya pengalaman di Liga Spanyol bersama Real Madrid B pada 2014. Namun persaingan ketat di Madrid Castilla membuat nama striker 27 tahun asal Finlandia tersingkir.

Musim lalu, ia pulang kampung dan merumput di Liga Finlandia bersama Dalkurd FF. PSM Makassar menjadi tim Asia pertama dalam kariernya. “Saya orang baru di Indonesia, dan ketika saya ditawari bermain di sini (PSM) saya langsung menerima,” ujar dia. 

Markkanen sepertinya satu nama striker asing yang pernah dijanjikan pelatih Robert Rene Alberts untuk didatangkan ke PSM. Munafri mengakui itu. “Kami memilih Markkanen karena rekomendasi coach Rene Alberts,” ujar dia. 

Namun sayang, Rene Alberts, pada Sabtu (12/1), justru mengumumkan hengkang dari skuat Juku Eja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement