Senin 14 Jan 2019 21:34 WIB

Blaszczykowski Pulang Kampung Selamatkan Klub Masa Kecilnya

Blaszczykowski berikan 300 ribu euro untuk bantu Wisla Krakow bayar gaji pemain.

Ekspresi gelandang Polandia Jakub Blaszczykowski usai membobol gawang Swiss.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Ekspresi gelandang Polandia Jakub Blaszczykowski usai membobol gawang Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Mantan bintang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski, merelakan diri pulang kampung untuk memperkuat kembali klub masa kecilnya di Polandia, Wisla Krakow, tanpa dibayar. Pemain berusia 33 tahun itu bahkan telah menyisihkan sebagian uangnya untuk membiayai kebutuhan klub yang dibawanya menjadi juara Liga Polandia (Ekstraklasa) pada 2005 silam.

Wisla Krakow sejak 2011 tak pernah lagi menjuarai Liga Polandia. Sementara di tahun yang sama, Blaszczykowsi meraih gelar Bundeliga Jerman pertama sebelum mengulanginya di tahun berikutnya bersama Dortmund di bawah asuhan Juergen Klopp.

Blaszczykowski hingga saat ini bahkan telah memberikan tak kurang dari 300 ribu euro (sekira Rp 4,8 miliar) untuk membantu Wisla Krakow membayar gaji pemain. Bintang tim nasional Polandia itu sepakat berpisah dengan klub terakhirnya, VfL Wolfsburg, selama jeda musim dingin Liga Jerman.

Sejak itu ia berlatih kembali di tim masa kecilnya yang tengah dilanda kesulitan finansial. Ia memutuskan bergabung tanpa dibayar. Keputusan Blaszczykowski tidak luput dari pengamatan Dortmund, yang mengapresiasi langkahnya lewat unggahan di berbagai akun media sosial resmi klub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement