Senin 14 Jan 2019 22:05 WIB
PIALA ASIA 2019

Protes Keputusan Wasit, Radulovic Dikenakan Sanksi

Miodrag Radulovic mengatakan bahwa timnya bermain melawan "12 atau 13 pemain".

Miodrag Radulovic.
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Miodrag Radulovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjatuhkan sanksi denda terhadap pelatih tim Lebanon, Miodrag Radulovic, sebesar 7.500 dolar AS. Ia didenda karena komentarnya terhadap wasit setelah timnya kalah 0-2 dari Qatar di pertandingan Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab pada pekan lalu.

AFC, seperti dikutip Reuters, mengatakan bahwa Radulovic melanggar pasal 50.1 tentang peraturan disiplin dan melanggar kode etik. ''Miodrag Radulovic telah diinformasikan bahwa pelanggaran yang dilakukan berulang-ulang dalam ketentuan ini bisa terkena hukuman yang lebih berat," kata AFC.

Gol pertama Lebanon pada babak pertama ketika menghadapi Qatar dianulir oleh wasit, sehingga pelatih asal Montenegro itu mengajukan protes ke ofisial pertandingan. Radulovic, seperti dikutip media-media massa, mengatakan bahwa timnya bermain melawan "12 atau 13 pemain". Ia menuding wasit yang tidak mengesahkan gol tersebut.

Meskipun kalah dari Qatar dan Arab Saudi di Grup E, Lebanon masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Itu jika mereka bisa mengalahkan Korea Utara di laga terakhir pada Kamis.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement