Selasa 15 Jan 2019 13:23 WIB

Erwin Ramdani Wujudkan Mimpi Bermain di Persib

Butuhkan waktu cukup lama bagi Erwin dari Diklat Persib untuk kembali ke Persib.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang PSMS Erwin Ramdani (kiri) berebut bola dengan gelandang Persib Oh In-kyun.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Gelandang PSMS Erwin Ramdani (kiri) berebut bola dengan gelandang Persib Oh In-kyun.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi merekrut tiga mantan pemain PSMS Medan, Erwin Ramdani, Frits Butuan, dan Abdul Aziz. Erwin menyatakan, Persib merupakan mimpinya sejak kecil.

"Perasaannya kayak mimpi jadi kenyataan. Dari kecil saya bermain bola akhirnya bisa terwujud. Rasanya tidak bisa diungkapkan," kata Erwin di Sosi Fitness, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (15/1).

Erwin mengakui, membutuhkan waktu cukup lama dari Diklat Persib untuk bisa kembali ke Persib sebagai pemain profesional. Erwin merupakan salah satu pemain yang memilih untuk melanglangbuana terlebih dahulu sebelum bergabung bersama Persib."Terakhir dari Persib U-21, 2011 langsung ke pendidikan militer, ke Ciamis, PSMS, PS TNI, terus alhamdulillah kembali lagi ke Bandung," terang dia.

Erwin menyatakan, ada beberapa persiapan yang ia lakukan sebelum memantapkan diri bergabung bersama Persib. Salah satunya adalah niatnya untuk bekerja keras dan membuktikan diri layak di Persib. "Niatkan dalam hati pokoknya kalau saya pribadi saya selalu tanamkan Persib, selalu penyemangat latihan di tim mana pun," jelasnya.

Erwin tidak menampik bahwa dia kadung menyukai Persib karena tumbuh bersama skuat Maung Bandung. Sehingga, masih muncul rasa tidak percaya bisa bergabung menjadi skuat Persib 2019. "Saya di manapun berada selalu streaming, saya tonton (pertandingan Persib), terus percaya gak percaya ternyata saya sudah memakai baju yang selama ini saya mimpi-mimpikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement