Selasa 15 Jan 2019 13:59 WIB

Pecahkan Rekor Kobe Bryant, Harden Pimpin Kemenangan Rocket

Harden telah menorehkan lebih 30 angka dalam 17 laga secara beruntun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Wilfredo Lee
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Pemain terbaik NBA musim lalu, James Harden, kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain elite NBA. Harden berhasil mencetak 57 angka, saat timnya, Houston Rockets, mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 112-94. 

Dalam laga Selasa (15/1) di Toyota Center, Houston yang menjadi tuan rumah tidak diperkuat center andalan Clint Capela karena dibekap cedera. Center Houston ini diperkirakan absen selama enam pekan.

Sebanyak 57 angka yang ditorehkan Harden, membuat dirinya memecahkan rekor legenda NBA, Kobe Bryant. Harden telah menorehkan lebih dari 30 angka beruntun sebanyak 17 kali. Ini memecahkan rekor Kobe yang menorehkan lebih dari 30 angka dalam 16 laga di tahun 2003. Namun rekor terpanjang masih dipegang Wilt Chamberlain yang menjalani 20 pertandingan dengan mencetak lebih dari 30 angka pada 1964.

Pada laga malam usai Rockets kehilangan Capela karena cedera ibu jari kanan, Harden menembakkan 17 dari 33 dari kesempatan, termasuk 6 dari 15 pada percobaan 3-poin. Ia juga mengkonversi 17 dari 18 lemparan bebas. Ia menambahkan sembilan rebound dan dua steal dalam laga ini.

Selain Harden, penyumbang angka lainnya bagi Houston adalah Danuel House Jr yang mengumpulkan 15 angka, Geralrd Green mencetak 14 angka, 12 di antaranya di babak kedua. Sementara Rivers menambah 11 angka.

Kemenangan ini juga menorehkan catatan bagi pelatih Rockets Mike D'Antoni. Ia membukukan kemenangan ke-600 dalam kariernya. Houston telah bergantian menang dan kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sementara itu, Garrett Temple dan Mike Conley masing-masing mencetak 14 angka untuk Grizzlies. Diikuti Jarren Jacksondan Omri Caspi yang mencetak 12 angka dan Shlevon Mack 10 angka. Hasil ini menempatkan Houston (25-18) di posisi empat Wilayah Barat, sedangkan Grizzlies (19-24) di posisi 14 wilayah yang sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement