Rabu 16 Jan 2019 03:03 WIB

Henderson Tegaskan Kritikan akan Buat Salah Lebih Bertaji

Henderson menilai, Salah pemain kelas dunia dan membuktikannya di atas lapangan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson memuji mentalitas Mohamed Salah. Henderson menilai rekan setimnya itu selalu tenang menghadapi sebuah kritikan.

Belakangan, Salah dituduh melakukan diving saat the Reds bertemu Brighton and Hove Albion beberapa hari lalu. Dalam laga tersebut, kubu Merseyde Merah menang 1-0 lewat penalti penggawa tim nasional Mesir itu.

Henderson menegaskan penalti itu layak didapatkan. Menurut dia, kecaman orang-orang di lini masa tak berpengaruh bagi performa eks AS Roma. Justru Salah makin termotivasi menampilkan permainan terbaik.

"Jika mereka mencoba menekannya, mereka hanya akan membuat dia menjadi lebih baik. Itu tidak akan mengganggunya, saya tahu itu," kata Henderson, dikutip dari Four Four Two, Selasa (15/1).

photo
Jordan Henderson

Henderson menilai, Salah pemain kelas dunia. Sang penyerang sayap membuktikan hal itu di lapangan.

Sejauh musim ini berjalan, Salah telah mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 22 laga di Liga Primer Inggris. Itu salah satu contoh kegemilangan pesepak bola 26 tahun.

Aksi ciamik Salah berpengaruh pada Liverpool secara keseluruhan. Armada the Reds berada di puncak klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement