Selasa 15 Jan 2019 22:32 WIB

Tiga Ganda Campuran Bertumbangan

Kekalahan pertama dialami oleh Rinov/Mentari.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Foto: Dok PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pasangan ganda campuran bertumbangan pada babak pertama Malaysia Masters 2019. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dan Ronald/Annisa Saufika sama-sama tak berhasil melewati putaran pertama yang berlangsung di Stadion Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Senin (15/1).

Kekalahan pertama dialami oleh Rinov/Mentari. Mereka takluk dari Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang) dengan skor 9-21, 21-19 dan 17-21. Rinov/Mentari kalah jauh di gim pertama. Tekanan dari lawan gagal diatasi oleh Rinov/Mentari dengan baik.

Beranjak ke gim dua, Rinov/Mentari sempat membuka peluang dengan kemenangan 21-19. Mereka juga mampu mengimbangi Hoki/Nagahara di awal gim penentu. Sayang setelah jeda interval, Rinov/Mentari kembali di bawah tekanan lawan. Mereka pun akhirnya harus mengakui keunggulan Hoki/Nagahara.

“Gim pertama awal-awal kami sudah kena serangan lebih  dulu dan tertekan. Gim kedua kami coba keluar dari tekanan, akhirnya bisa. Di gim ketiga awal-awal juga sudah enak, tapi saat pindah lapangan balik keserang lagi. Mereka tidak mudah mati. Fokus kami harus ditingkatkan lagi,” kata Mentari dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/1).

“Mereka pemain yang kuat. Ke depannya kami harus meningkatkan lagi penampilan kami,” sambung Rinov.

Selanjutnya, Alfian/Gischa juga terpaksa angkat koper di babak pertama. Mereka kalah dari unggulan dua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 19-21 dan 12-21.  Sedangkan Ronald/Annisa menyerah dengan skor 21-19, 17-21 dan 22-24 dari Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).

Dengan demikian ganda campuran baru memastikan satu wakil ke babak dua, yaitu Tontowi Ahmad/Debby Susanto. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih harus melewati babak pertamanya Rabu (16/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement