Rabu 16 Jan 2019 08:29 WIB

Ini Penjelasan Gattuso Soal Nasib Higuain di AC Milan

Gattuso tak menjamin Higuain akan mendapat tempat di tim utama pada laga Super Copa.

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Isu akan hengkangnya Gonzalo Higuain dari AC Milan terus bergulir deras. Sejumlah media Italia bahkan mengabarkan Higuain tak akan turun di laga Super Copa Italia melawan Juventus karena proses kepindahannya ke Chelsea.

Higuain disebut yang punya insiatif untuk meninggalkan Milan. Terkait isu yang berkembang deras ini, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso buka suara.

Gattuso membantah bahwa sang pemain sudah tidak punya motivasi bermain bersama AC Milan.

 

"Banyak isu yanng berkembang liar saat ini. Namun harus saya tegaskan, dia berlatih dengan sangat baik, punya motivasi yang baik, dan tetap jadi bagian dari rencana tim ini," ujar Gattuso, seperti dikutip laman Sky, Selasa (15/1).

Namun, Gattuso tak menjamin Higuain akan mendapat tempat di tim utama pada laga Super Copa. Gattuso beralasan ia masih menunggu hingga menit terakhir sebelum menurunkan formasi. "Apabila ia bermain, itu berarti karena saya merasa ia dalam kondisi yang fisik dan mental yang baik. Saya sebetulnya tidak ingin terfokus pada pertanyaan tentang seorang Higuain, melainkan pada seluruh tim," jelas pelatih yang pernah membesut Palermo itu.

photo
Gennaro Gattuso

Gattuso juga memastikan bahwa sang pemain tidak pernah meminta pindah. "Dia sangat nyaman dengan suasana dan punya hubungan baik dengan pemain lain," jelas dia.

Sebelumnya, Higuain dikabarkan akan hijrah ke Chelsea. Kepindahannya ke Chelsea tak terlepas faktor Maurizio Sarri, eks pelatih Higuain di Napoli.

Namun proses kepindahan ini terganjal status Higuain yang masih pemain milik Juventus. Higuain dipinjam Milan dengan mahar yang cukup mahal, yakni 18 juta euro semusim dengan opsi kepemilikan penuh senilai 36 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement