Rabu 16 Jan 2019 10:02 WIB

Allegri Berharap Laga Kontra AC Milan Selesai 90 Menit

Juve kalah adu penalti oleh Milan pada 2016.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap pertandingan Supercoppa Italia (Piala Super Italia) antara timnya melawan AC Milan tidak sampai babak perpanjangan waktu, apalagi sampai adu penalti. Sebab, pengalaman adu penalti Juventus dalam pertandingan ini memang tidak bagus.

Meskipun telah memenangkan gelar Serie A Italia dan Coppa Italia dalam tiga musim belakangan, Juve gagal tiga kali dalam empat kali ikut Supercoppa. Juve kalah adu penalti oleh Milan pada 2016.

Baca Juga

''Itu sulit untuk mencari tahu kenapa, sebagaimana kami kalah adu penalti lawan Napoli dan Milan. Saya harap besok akan berbeda dan kami dapat berkonsentrasi,'' kata Allegri dikutip dari FourFourTwo, Rabu (16/1).

Menurut Allegri, sejauh apapun jarak poin di antara tim di Serie A, tapi dalam Supercoppa itu bukan menjadi masalah. Sehingga laga ini akan menjadi ujian yang layak bagi Juventus, khususnya menjelang fase gugur Liga Champions.

Allegri yakin timnya harus belajar pada pertandingan yang sekali berlaga bisa gugur dan berbeda dengan situasi di liga. ''Harapan utamanya adalah kami tidak melaju sampai extra time, kami ingin menyelesaikannya dalam 90 menit. Ini latihan yang bagus dan persiapan untuk fase gugur,'' ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement