Rabu 16 Jan 2019 11:53 WIB

Dybala Siap Pecahkan Rekor Del Piero, Tevez, dan Sheva

Dengan menyumbang satu gol saja, cukup membuat Dybala di posisi terdepan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Paulo Dybala
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Paulo Dybala berpeluang memecahkan rekor mentereng pada Piala Super Italia. Penyerang Juventus tersebut memiliki kans menjadi top skorer sepanjang masa di ajang ini.

Kini, Dybala mengoleksi tiga gol. Perinciannya satu gol ia lesakkan saat Juve menundukkan Lazio 2-0 pada 2015 lalu. Kemudian, dua kali ia membobol gawang lawan yang sama, musim lalu. Sayang pada akhir laga, Si Nyonya Tua kalah, 2-3.

Koleksi Dybala menyamai dua mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero dan Carlos Tevez. Masih ada Samuel Eto'o dan juga Andriy 'Sheva' Shevchenko (AC Milan).

"Dybala tampaknya berharap untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Supercoppa (Italia)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (16/1).

Piala Super Italia kali ini mempertemukan Juve dan AC Milan. Duel dua elite Negeri Spaghetti itu berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Dengan menyumbang satu gol saja, cukup membuat Dybala di posisi terdepan. Sebuah catatan apik, mengingat ia meninggalkan sederet nama kelas wahid yang pernah malang melintang di Italia.

Secara tim, Bianconeri di atas angin. Pasukan hitam putih selalu menang dalam enam pertemuan terakhir kontra Rossoneri di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement