Rabu 16 Jan 2019 12:50 WIB

Isco Dikabarkan akan Keluar dari Madrid, Ini Respons Solari

Solari menegaskan ia tak memiliki kewenangan membahas lalu-lintas pemain.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Isco
Foto: EPA-EFE/Matin Divisek
Isco

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Nasib Isco di Real Madrid semakin tak menentu. Beredar kabar, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon itu bakal dilepas El Real pada bursa transfer musim panas 2019.

Juventus disebut-sebut siap menampung sang gelandang serang. Sebelumnya, Barcelona juga dikaitkan dengan pesepak bola 26 tahun itu.

Pelatih Madrid Santiago Solari diminta mengomentari hal ini. Solari menegaskan ia tak memiliki kewenangan membahas lalu-lintas pemain di klubnya.

"Saya tidak bisa menjelaskan kebijakan transfer. Saya hanyalah seorang pelatih," kata entrenador berkebangsaan Argentina dikutip dari Marca, Rabu (16/1).

photo
Santiago Solari

Di bawah asuhan Solari, Isco gagal menembus tim utama Los Blancos. Sejauh musim ini berjalan, jagoan tim nasional Spanyol itu tampil di 21 laga dan mencetak empat gol di berbagai kompetisi. Namun sebagian besar dimulai dari bangku cadangan.

Walhasil, isu keretakan hubungan antara Isco dan Solari terus merebak. Itu salah satu penyebab munculnya rumor hengkang eks Malaga dari Santiago Bernabeu.

Pada kesempatan serupa, Solari turut membahas pertandingan Real Madrid berikutnya. Madrid akan bertemu tuan rumah Leganes pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, di Stadion Butarque, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Sang juru taktik meminta anak asuhnya tetap fokus dan tak terlalu percaya diri. Pada leg pertama di Bernabeu pekan lalu, Los Blancos unggul tiga gol tanpa balas. "Kami akan menyikapi pertandingan seolah-olah agregat masih 0-0. Setiap laga memiliki skenario baru," ujar Solari menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement