Rabu 16 Jan 2019 18:18 WIB

Solari Kembali Puji Performa Apik Vinicius

Vinicius sudah mencetak tiga gol sejak mendarat di Santiago Bernabeu, Juni lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Vinicius Junior (kiri).
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Vinicius Junior (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari kembali melempar pujian kepada Vinicius Junior. Dia juga mengatakan para pemain senior Los Merengues dapat memberikan dukunganya kepada pemain asal Brasil tersebut.

"Kami harus mencari Vinicius dan memberinya dukungan yang dia butuhkan," kata Solari pada konferensi pers, seperti dikutip AS, Rabu (16/1).

Baca Juga

Vinicius sudah mencetak tiga gol sejak mendarat di Santiago Bernabeu, Juni lalu. Satu diciptakan di pentas La Liga Spanyol dan dua lainnya di ajang Copa del Rey. Torehan tersebut dianggap luar biasa oleh Solari. Sebab, Vinicius harus bersaing dengan pemain bintang lainnya di Madrid.

"Dia memiliki semua bakat untuk menjadi pemain terbaik dunia. Tapi dia baru berusia 18 tahun dan dia sudah banyak berkembang di sini, jadi kita harus mengakui itu tetapi juga tidak terlalu terbawa perasaan," sambung pelatih asal Argentina.

Meski begitu, Solari percaya para pemain senior Madrid selalu memberikan bimbingan kepada eks pemain Flamengo itu. "Terkadang remaja tumbuh sangat cepat ketika mereka menghadapi situasi ini, tetapi mereka mendapat dukungan dari pemain tim utama."

Sejatinya, Vinicius jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama Madrid pada awal musim ini, ketika El Real masih ditangani Julen Lopetegui. Vinicius bahkan sempat merumput di tim Castilla.

Nasibnya berbalik setelah Santiago Solari dipanggil menjadi pelatih Madrid. Vinicius kembali promosi ke tim utama. Hasilnya, Vinicius tampil gemilang dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist dalam 14 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement