Rabu 16 Jan 2019 19:11 WIB

Ronaldo di Juventus, Chiellini Yakin Mimpinya tak Pupus Lagi

Mimpinya kandas saat sosok Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Luca Bruno
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini yakin mimpi besarnya bersama semua skuat Bianconeri yang lain tidak akan lagi musnah untuk meraih trofi Liga Champions. Dua tahun terakhir, kata pemain timnas Italia itu, mimpinya kandas saat sosok Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid. 

Pada 2017, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang La Vecchia Signora saat pertandingan final di Kota Cardiff, Wales. Musim lalu, Ronaldo tiga kali menggetarkan jala Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon pada dua laga semifinal. 

Baca Juga

"Ronaldo mencetak banyak gol ke gawang kami. Dia telah menghancurkan mimpi saya," kata Chiellini, dikutip dari Marca, Rabu (16/1).

Musim ini, Chiellini tidak gusar lagi. Monster kotak penalti asal Portugal itu kini sama-sama berada di Juventus dengan Chiellini. Ia yakin kehadiran CR7 akan menghindarkan Juventus dari bahaya terutama pada fase knock out nanti. Hadirnya CR7 juga menambah kekuatan tim serta menaikkan mentak pemain.

"Kami membutuhkannya. Ronaldo sekarang akan membantu kami juara," ujar Chiellini.

Juventus sudah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Selanjutnya, Juve akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak 16 besar yang akan dimulai bulan depan.

Chiellini ingin menjadi kapten pertama yang mengangkat trofi Liga Champions buat Juventus. Klub yang bermarkas di Kota Turin itu tidak pernah memenangkan Si Kuping Besar selama 22 tahun terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement