Rabu 16 Jan 2019 19:27 WIB

Genoa Minta Milan Gerak Cepat untuk Piatek

Striker 23 tahun asal Polandia itu sedang naik daun sejak pindah ke Serie A.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA --  Direktur Sepak Bola Genoa Giorgio Perinetti meminta AC Milan segera bergerak untuk mendapatkan striker Krzysztof Piatek. Striker 23 tahun asal Polandia itu sedang naik daun sejak pindah ke Serie A bersama I Rossoblu. 

Piatek sudah mencetak 13 gol musim ini. Ia bersaing dengan striker Juventus Cristiano Ronaldo di daftar teratas top skorer sementara Serie A. 

Baca Juga

"Tawaran resmi dari Piatek sampai sekarang belum ada. Kami tahu AC Milan sangat menginginkannya. Milan harus membuat tawaran lebih cepat kalau ingin mendapatkannya segera," kata Perinetti, dikutip dari Calciomercato, Rabu (16/1).

Genoa hanya mengeluarkan biaya 4,5 juta euro saat merekrut Piatek dari klub Polandia Cracovia Kraków, Juli 2018 lalu. Kini harga pasaran Piatek di laman transfermarkt berada di kisaran 15-20 juta euro. 

Genoa awalnya ingin mempertahankan Piatek di Stadion Luigi Ferraris setidaknya sampai musim 2018-2019 ini berakhir. Tapi Genoa tidak akan keberatan menjualnya ke Milan atau klub lainnya andai tawarannya menguntungkan finansial klub. 

Genoa dan Milan punya relasi yang baik selama ini. Milan kerap meminjamkan pemain secara cuma-cuma kepada klub rival sekota Sampdoria itu. Terakhir pemain hebat yang dipinjamkan Milan ke Genoa ialah Suso Fernandez, dua tahun lalu. 

Milan membutuhkan Piatek sebagai suntikan tenaga di lini depan. Milan hanya punya Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain di lini depan. Milan ingin mengamankan Piatek sebagai pengganti Higuain yang disebut-sebut akan pindah ke Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement