Rabu 16 Jan 2019 21:04 WIB

Persebaya Ikat Kiper Eks Persib

Djanur masih mencari satu kiper yang akan menjadi bagian tim.

Imam Arief Fadillah
Foto: PERSIB.co.id/M Jatnika Sadili
Imam Arief Fadillah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya mengikat kiper eks Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, untuk menambah kekuatan tim menjalani Liga 1 musim kompetisi 2019. Ini diungkapkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

"Imam Arief sudah tidak trial dan pasti akan bermain di Persebaya untuk musim depan," ujar Djanur, sapaanya, usai memimpin latihan dan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (16/1).

Dengan bergabungnya kiper berusia 29 tahun tersebut, Bajul Ijo sudah memiliki tiga pemain di posisi tersebut, yakni Miswar Saputra, Ernando (kiper Persebaya U-16) dan Imam Arief.

Djanur masih mencari satu kiper yang akan menjadi bagian tim berseragam hijau-hijau itu untuk mengarungi musim depan, sekaligus memenuhi stok empat penjaga gawang.

"Satu nama masih kami incar dan semoga dalam waktu dekat berhasil. Khusus untuk Ernando, kami juga harus melihat dulu regulasinya, bisa atau tidak usia 16 tahun bergabung dengan senior," ucapnya.

Pada uji coba melawan PS Kota Pahlawan, Imam Arief turun selama 60 menit tanpa kebobolan. Ia jarang membuat penyelamatan karena tidak maksimalnya serangan lawan.

Ditemui usai berlatih, kiper berusia 29 tahun tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen tentang statusnya di Persebaya, termasuk kontrak secara resmi.

"Secara pribadi, harapan saya bermain di tim ini. Persebaya adalah tim yang saya banggakan dan impikan sejak lama," katanya.

Kiper berusia 29 tahun tersebut berkomitmen tampil habis-habisan membantu tim meraih hasil terbaik, dan tak mempermasalahkan status kiper utama maupun cadangan.

"Saya tidak pernah merasa bersaing dengan kiper lain, apalagi Miswar adalah kiper yang bagus. Semua saya percayakan ke pelatih dan berjuang demi Persebaya," kata kiper yang musim lalu sempat dipinjamkan ke PSM Makassar tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement