Kamis 17 Jan 2019 08:25 WIB

Ini Komentar Ronaldo Usai Juve Sabet Piala Super Italia

Gelar Piala Super Italia ini merupakan trofi perdana CR7 bersama Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Juventus memastikan gelar Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0. Usai laga, megabintang Juve Cristiano Ronaldo sangat senang telah mencetak gol penentu kemenangan dan mengawali trofi pertama bersama Bianconeri.

Tandukan Ronaldo pada menit ke-61 memanfaatkan sontekan Miralem Pjanic mengantarkan Juventus menang atas rivalnya, Milan. Skuat i Rossoneri bermain 10 orang setelah Franck Kessie di usir ke luar lapangan akibat akumulasi kartu merah saat laga berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (17/1) WIB.

Baca Juga

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, sangat hangat. Sulit untuk bermain dalam kondisi seperti ini. Kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang dan jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan," kata Ronaldo kepada Rai Sport disadur Football Italia, Kamis (17/1).

Tak hanya senang mencetak gol perdana pada partai final. Gelar Piala Super Italia ini merupakan trofi perdana bagi eks penggawa Manchester United (MU) dan Real Madrid. Baginya, gelar ini adalah pemula untuk Juve memburu gelar selanjutnya.

"Saya senang, itu adalah niat saya untuk memulai 2019 dengan trofi. Saya memiliki gelar pertama bersama Juve. Ini hanya permulaan, kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami mendapatkan trofi ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk mencapai trofi berikutnya," jelas CR7, julukan Ronaldo.

Kemenangan ini sekaligus mengklaim Juventus sebagai peraih trofi terbanyak Supercopa Italia dengan koleksi delapan trofi unggul satu trofi di atas Milan. Terakhir kali Signora Omicidi juara yakni pada tahun 2015 setelah mengalahkan SS Lazio dua gol tanpa balas.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement