Kamis 17 Jan 2019 11:51 WIB

Cesc Fabregas: Bersama Thierry Henry, Monaco akan Aman

Ia yakin Henry bisa menghindarkan Monaco dari degradasi pada kompetisi musim ini.

Thierry Henry
Foto: AP Photo/Claude Paris
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Rekrutan anyar AS Monaco Cesc Fabregas punya keyakinan pada sosok Thierry Henry. Gelandang asal Spanyol itu menyatakan, sang pelatih bisa menghindarkan timnya dari degradasi.

Fabregas memilih meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Henry, yang untuk sementara memiliki tugas berat. Ini mengingat klub yang ia tangani menempati urutan ke-19 di tabel klasemen Ligue 1.

Monaco baru mengumpulkan 15 poin setelah melewati 20 laga di liga dan berjarak tiga poin dari Amiens yang berada di posisi ke-17 menyusul hasil imbang 1-1 kontra Nice pada Kamis (17/1) dini hari WIB tadi.

photo
Cesc Fabregas

Meski begitu, Fabregas optimistis Henry dengan pengalaman segudangnya bisa menuntun Monaco ke zona aman. “Saya menyukai cara berpikirnya. Satu hal soal Henry, ia pelatih anyar dan baru memulai karier, namun ia seorang pemenang. Ia petarung dan itu hal yang tak akan pernah bisa Anda ambil dari dia,” ujar Fabregas saat diperkenalkan sebagai pemain baru dikutip Four-Four-Two, Kamis. “Itulah mengapa saya tahu kami berada di tangan yang aman."

Monaco arahan Henry akan kembali berlaga pada akhir pekan ini dengan menjamu Strasbourg di Stade Louis II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement