Kamis 17 Jan 2019 13:36 WIB

Tundukkan Raptors, Celtics Hentikan Tren Negatif

Kekalahan ini membuat Raptors turun dari puncak klasemen Wilayah Timur NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Guard Boston Celtic Kyrie Irving (kiri) saat menghadapi Chicago Bulls.
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Guard Boston Celtic Kyrie Irving (kiri) saat menghadapi Chicago Bulls.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, Boston Celtics, mampu bangkit. Hebatnya, kebangkitan Celtics terjadi saat menjamu pemuncak klasemen Wikayah Timur NBA, Toronto Raptors.

Dalam lanjutan NBA yang berlangsung Kamis (17/1) WIB di TD Garden Arena, Kyrie Irving dkk menang dengan skor 117-108. 

Kyrie Irving menjadi pahlawanan kemenangan Celtics. Ia berhasil mencetak double-double dengan 27 angka dan 18 assist. Al Horford menambah 24 angka, Gordon Hayward yang bermain dari bangku cadangan menambah 18 angka, Jayson Tatum juga mencetak double-double 16 angka dan 10 rebound.

"Kami harus menjadi lebih konsisten," kata Irving setelah pertandingan seperti dikutip dari Yahoosports. "Setelah itu terjadi (bermain dengan konsisten), kami akan menabrak semua orang di liga ini. Saya bisa menjaminnya."

Sementara itu, Raptors bertumpu pada Kawhi Leonard yang pada laga ini mencetak angka tertinggi 33 angka, Serge Ibaka mencetak double-double 22 angka dan 10 rebound. Danny Green 15 angka, Norman Powell dan Greg Monroe masing-masing 11 angka, serta Kyle Lowry dengan 10 angka.

Bermain di kandang lawan, Raptors mampu mendominasi di kuarter satu dengan unggul 36-30. Namun tuan rumah berhasil bangkit di kuarter dua dengan mencetak 34 angka dan kebobolan 17 angka. Sehingga saat jeda Celtics memimpin 64-53.

Di kuarter tiga, Raptors kembali memimpin perolehan angka dengan menambah 30 angka dan kemasukan 23 angka. Namun di akhir kuarter tiga, tuan rumah masih unggul 87-83. Kuarter empat berlangsung menarik namun akhirnya tuan rumah menang 117-108.

Hasil ini membuat Celtics (25-18) mantap di peringkat lima Wilayah Timur. Sementara Raptors 33-13 turun ke posisi kedua wilayah yang sama. Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Memphis Grizzlies, sedangkan Raptors melawan Phoenix Suns.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement