Kamis 17 Jan 2019 20:12 WIB

Cedera Hentikan Langkah Thiem di Australia Terbuka

Thiem sempat membanting raketnya ketika ia harus mundur saat kedudukan 7-5, 6-4, 2-0.

Dominic Thiem
Foto: EPA-EFE/Lynn Bo Bo
Dominic Thiem

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petenis Austria, Dominic Thiem, gagal melangkah lebih jauh dalam turnamen grand slam Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Kamis (17/1). Petenis unggulan ketujuh tersebut tidak dapat melanjutkan pertandingan melawan Alexei Popyrin karena mengalami cedera.

Thiem tampak frustrasi dalam pertandingan tersebut. Ia sempat membanting raketnya ketika ia harus mundur saat kedudukan 7-5, 6-4, 2-0.

Petenis tuan rumah Popyrin tampil dengan fasilitas wildcard. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Lucas Pouille dan Maximilian Marterer.

Sebelumnya petenis muda Rusia, Anastasia Potapova (17), melakoni debutnya di kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Selasa. Dia menghadapi Pauline Parmentier (32) yang telah terlebih dahulu menjadi petenis profesionial satu tahun sebelum Potopova dilahirkan.

Mantan petenis junior nomor satu dunia dan juara Wimbeldon junior itu memiliki catatan bagus tahun 2018 dalam tahun keduanya di sirkuit WTA. Dia dua kali mencapai babak final yang membawanya finis di peringkat 100 besar. Padahal, Potapova mengawali tahun 2018 dari peringkat 242 dan sempat turun ke 260.

Kenaikan peringkat yang drastis itu menjamin satu tempat baginya untuk pertama kali turun di Grand Slam turnamen Australia Terbuka. ''Saya tidak mengalami tekanan sedikit pun,'' kata Potopova kepada Reuters setelah kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis asal Prancis tersebut. ''Aku hanya merasakan kekuatan ini. Kekuatan dari masa muda ini sangat membantuku,'' ujar Potopova.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement