Jumat 18 Jan 2019 08:47 WIB

Terkena Hukuman, Gattuso tak Bisa Dampingi Milan Vs Genoa

Selain Gattuso, Milan juga kehilangan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  -- Kabar kurang sedap untuk penggemar AC Milan. Kegagalan Rossoneri meraih Piala Super Italia menyisakan drama lanjutan.

Pelatih Gennaro Gattuso jadi pelakonnya. Lantaran dinilai terlalu berperilaku agresif terhadap wasit, Gattuso mendapat hukuman.

Sebelumnya, menurut FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), Gattuso memprotes keputusan pengadil dengan cara berteriak. Saat itu timnya kalah 0-1 dari Juventus di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, allenatore 41 tahun itu masih terus memprotes dengan agresif. Tepatnya sebelum upacara penghargaan pemenang di King Abdullah Sports City.

"Pengadilan FIGC menghukum Gattuso tidak boleh mendampingi tim dari bangku cadangan untuk satu pertandingan karena perilaku agresif di Supercoppa," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (18/1).

Walhasil, sang arsitek tim bakal duduk di bangku penonton di Stadion Luigi Ferraris. Pasukan merah hitam bertandang ke markas Genoa, pada pekan ke-20 Serie A Italia, Senin (21/1) malam WIB.

Selain Gattuso, Milan juga kehilangan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli. Kessie dikartu merah, sementara Romagnoli akumulasi kartu kuning.

Di kubu Juventus, ada Miralem Pjanic. Lantaran terkena kartu kuning di Jeddah, Pjanic absen saat Juve meladeni Chievo Verona, di Allianz Stadium, Turin, Selasa (22/1) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement