Jumat 18 Jan 2019 19:08 WIB

Goal Tending Pastikan Kemenangan Wizard Atas Knicks

Wizards meraih kemenangan keempat dalam 10 laga terakhir.

Forward Washington Wizards Troy Brown Jr. (kiri) mencoba mencetak angka dijaga guard New York Knicks Frank Ntilikina di O2 Arena, London.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Forward Washington Wizards Troy Brown Jr. (kiri) mencoba mencetak angka dijaga guard New York Knicks Frank Ntilikina di O2 Arena, London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Washington Wizards berhasil meraih kemenangan dramatis 101-100 atas New York Knicks dalam laga lanjutan NBA yang digelar di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (18/1) WIB. Kemenangan Wizards dalam salah satu rangkaian laga luar Amerika Serikat tahun itu dipastikan setelah wasit memutuskan Alonzo Trier melakukan goal tending, alias tepisan ilegal. Trier menghalau bola layup yang dilepaskan center Thomas Bryant saat laga hanya menyisakan waktu 0,4 detik.

Wizards yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tersebut meraih kemenangan keempat dalam 10 laga terakhir. Sebaliknya Knicks menelan lima kekalahan beruntun atau kekalahan kesembilan dana 10 pertandingan terkini mereka.

"Saya tidak pernah melihat ini, khususnya di London," kata pelatih Wizards Scott Brooks, dikutip AP. "Tapi benar-benar akhir yang hebat. Ini salah satu pertandingan yang tak seorang pun layak pulang dari perjalanan panjang ke rumah tanpa kemenangan, tapi itu terjadi olahraga."

Bradley Beal menjadi penyokong utama kemenangan Wizards dalam laga tahunan yang digelar untuk mendekatkan NBA kepada penggemar di luar AS tersebut dengan raihan 26 poin, 9 rebound dan 4 assist. Otto Porter Jr. membantu dengan membukukan dwiganda 20 poin dan 11 rebound diikuti Tomas Satoransky 14 poin, Trevor Ariza 12 poin serta Bryan dan Sam Dekker masing-masing mencetak 10 poin.

Di kubu Knicks, Emmanuel Mudiay mengemas 25 poin diiringi 16 poin dari Luka Kornet, dwiganda 13 poin dan 10 rebound Noah Vonleh, serta masing-masing 13 poin bagi Trier dam Damyean Dotson.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim sama-sama akan melakoni laga kandang pada Selasa (22/1) WIB, yakni Knicks menjamu Oklahoma City Thunder dan Wizards menghadapi Detroit Pistons.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement